Terapi Solusi Ejakulasi Dini

23 09 2010

SAMPAI seberapa besar percaya diri seorang pria ketika dirinya mempunyai masalah disfungsi seksual atau sebut saja Ejakulasi Dini (ED)? Setiap pria pastilah ingin terlihat gagah saat bertempur dengan pasangannya, namun hal tersebut akan gugur di medan tempur jika mengetahui Anda tidak mampu mengatasi ED tersebut.

Dalam dunia kedokteran, Dr. Boyke mengartikan ejakulasi dini (ED) adalah peristiwa keluarnya air mani secara mendadak yang menandai klimaks bagi seorang pria, hal tersebut dikarenakan ketidakmampuan untuk mengontrolnya, sehingga pasangan tidak dapat mencapai orgasme. Tentu saja dengan syarat tidak ada gangguan seksual lain di pihak wanita.

Meski begitu, hal ini sangat sulit didiskusikan di kalangan pria karena baginya ini adalah aib dan ketidaksempuraan yang mencoreng harga diri. Dan rata-rata pria memerlukan waktu kurang dari tiga menit sejak Mr P-nya masuk ke Miss V sampai akhirnya ejakulasi.

ED bukanlah penyakit yang belum ditemukan obatnya. Faktanya, sebanyak 80-90 persen pria dengan masalah ED bisa ditangani lewat terapi. Maka dari itu Lelaki CyberNews berbagi terapi yang tepat untuk mengatasi masalah ED Anda. Langkah pertama untuk menyelesaikan masalah adalah Anda nyaman dengan tubuh Anda. Perasaan nyaman memungkinkan Anda bisa menikmati segala sensasi hingga orgasme. Berikut beberapa langkah terapi selanjutnya:

Rileks dan Atur nafas
Hal tersebut terkadang sering disepelekan banyak pria, padahal mengatur nafas dengan baik sangat membantu Anda mengendalikan ejakulasi. Cara mengatur nafas yang benar adalah tarik nafas yang dalam, kemudian keluarkan lewat mulut perlahan, lakukan beberapa kali dengan menyetabilkan denyut jantung. Menarik nafas dalam tersebut dapat membantu Anda rileks dan tenang saat terangsang dan mengatur ketegangan selama ejakulasi. Tarik nafas dalam, rilekskan tubuh, dan rasakan setiap alirannya di seluruh tubuh.

Komunikasi
Komunikasi adalah kunci penting lainnya untuk long-lasting sex. Biarkan pasangan tahu kapan Anda mendekati ejakulasi, apa yang bisa dan tidak bisa Anda kendalikan. Kata-kata seperti, “Lagi”, “Ayo”, atau cumbuan nakal lainnya selama berhubungan seks yang mudah dipahami pasangan akan memicu rangsangan yang indah.

Saling mengerti dan nyaman
Salah satu penyebab ED adalah perasaan gelisah, ketakutan, dan ketidaknyamanan dengan pasangan. ED tak akan mudah terjadi jika Anda dan pasangan saling mengerti, merasa nyaman satu sama lain, bahkan masalah penggunaan alat kontrasepsi ada baiknya dibicarakan.

Pelindung (kondom)
Anda bisa menggunakan kondom, krim atau alat bantu seks lainnya yang bisa mengurangi sensitifitas gesekan pada penis yang tujuannya untuk mengurangi rangsangan yang diterima oleh seorang pria. Cara ini bisa saja dilakukan dengan menggunakan kondom yang agak tebal untuk mengurangi ransangannya.

Tentukan Posisi
Posisi bercinta juga berpengaruh pada kemampuan pria bertahan di ranjang. Jadi pilihlah posisi seksual yang bisa Anda nikmati dalam waktu yang lama, hal ini tujuannya untuk membuat pasangan Anda bisa orgaseme terlebih dahulu dan membuat permainan Anda tahan lebih lama.

Latihan kegel
Otot pelvic yang dilatih dengan baik memungkinkan Anda untuk mengendalikan ejakulasi dengan lebih baik sebab teknik kegel dapat menguatkan otot-otot pinggul yang akan digunakan pada waktu melakukan hubungan seksual. Selain untuk meningkatkan kemampuan mengontrol dan mengatasi ED, terapi latihan kegel juga mampu membantu ereksi jadi lebih kuat, dan meningkatkan kepuasan seksual saat orgasme (multiple orgasme).

Hal yang penting untuk diperhatiankan : jangan memakai sembarang obat untuk mengatasi masalah ED Anda karena bisa fatal akibatnya; jangan pula berhubungan seks bebas tanpa ikatan perkawinan karena penyakit menular seksual/PMS selalu beredar di mana-mana tanpa Anda sadari; gunakan teknik bercinta yang aman untuk mendapatkan kepuasan batin Anda dan pasangan Anda; pastikan pasangan Anda bebas PMS sebelum dan sesudah menikah, periksalah secara berkala.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: