Kaca Mobil Seret? Ini Solusinya

23 09 2010

SAAT Anda masuk ke tol dan harus membayar tiket, mendadak kaca mobil Anda tidak bisa diturunkan. Terpaksa Anda pun harus membuka pintu mobil. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, apalagi jika saat hari hujan, kaca mobil Anda seret dan tak mau menutup rapat.

Macetnya kaca mobil ini disebabkan karena chanel kaca yang dilapisi beledu, luput dari perawatan. Ini akibat sering tersengat matahari dan tersiram air, sehingga karet di dalamnya jadi lengket pada kaca. Imbasnya, karet cepat patah dan kehilangan elastisitas sehingga getaran kaca tidak dapat diredam.

Merawat kaca mobil sangat mudah, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Sediakan sikat gigi, cairan penetran pembersih, lubrikan silikon, serta kain bersih. Berikut langkah-langkahnya:

1. Turunkan kaca sampai titik maksimum (paling dasar). Semprotkan penetran pembersih (sedikit saja) dengan selang kecil ke seluruh chanel secara bertahap.

2. Sikat seluruh bagian chanel kaca, jangan lupa di bagian sisi pengemudi karena disana bagian yang paling kotor. Jika perlu, lakukan langkah pertama dan kedua secara berulang.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: