Kawasaki Z1000 Makin Agresif

8 06 2010

Kawasaki Motor, produsen ternama asal Jepang siap merilis motor terbaru mereka, Kawasaki Z1000 yang rencananya akan luncur di 2010 mendatang.

Motor sportbike ini adalah hasil perbaikan dari versi sebelumnya yang telah diproduksi 2003 silam. Perbaikan total ini meliputi mesin, kaki-kaki hingga urusan kosmetik meski tetap mempertahankan kesan agresif pada motor berkapasitas 1043 cc ini.

Kesan garang dan agresif ini terlihat jelas pada desain fairing yang membentuk sudut tajam mengarah ke bagian depan. Tampilan lampu depannya yang futuristik dibalut dengan lekukan garis-garis tajam sehingga menimbulkan kesan motor masa depan.

Pada panel Z1000 mengadopsi speedometer digital yang memudahkan pengendara mengetahui kecepatan yang sudah dicapai. Sebelumnya, varian Kawasaki memakai sasis rangka full baja, sedang di edisi terbarunya diganti dengan aluminium full agar ringan namun tetap kuat. Rangka Z1000 dibuat serupa dengan Ninja ZX10R yang full fairing dan terkenal sangat stabil.

Bagian kaki-kaki Z1000 tampak kekar. Terdapat suspensi berlabel Showa inverted fork yang dapat diatur sendiri sesuai dengan medan dan selera pengguna. Sedang di bagian belakang menggunakan monoshock Hydraulic yang memberikan performa lebih konsisten untuk meredam getaran.

Velg teranyar berbentuk palang lima dengan kelir perak hitam berukuran 3,5 x 17-inci di depan dan 5,0 x 17-inci di belakang dibalut ban Dunlop Sportmax Qualifier D210 ukuran 120/70-17 untuk depan dan 190/50-17 untuk belakang.

Sistem pengeremannya adalah perpaduan komponen lawas dengan yang terbaru. Di bagian depan, cakram petal-style berdiameter 300mm dengan master rem Tokico 4 piston kaliper milik Ninja ZX-10R. Sedang di bagian belakangnya diperkuat dengan cakram petal-style berdiamater 250mm dengan satu piston kaliper.

Perubahan signifikan terlihat pada dapur pacu Z1000, kapasitasruang bakarnya meningkat dari 953cc menjadi 1.043cc. Mesin DOHC liquid-cooled Inline-Four 16-valves ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 101,5 kW pada putaran mesin 9.600 rpm. Tenaga dialirkan ke belakang menggunakan rantai setelah melewati sistem transmisi enam percepatan.

Kawasaki Z1000 generasi tahun 2007 sangat populer dengan desain saluran gas buang yang radikal. Pada generasi terbaru tahun 2010 ini, desain itu tetap dipertahankan namun mengalami sedikit modifikasi.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: