Bajaj Pulsar 135 Masuk Indonesia

8 06 2010

BAJAJ, sepeda motor asal India itu kini menyambangi Indonesia. Tidak sampai kuartal pertama, saudara Bajaj XCD 125 ini siap meramaikan pasar roda dua di Indonesia.

PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) selaku pemegang merek Bajaj di Indonesia rupanya menyadari bahwa kehadiran Bajaj XCD 135 DTS-Si atau yang lebih dikenal dengan Bajaj Pulsar 135 ini akan mengisi kekosongan pasar motorsport di kelas 150 cc ke bawah.

Berdasarkan informasi pihak BAI, kini 10.000 unit Bajaj Pulsar 135 telah mengantongi ijin Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Depperin dengan nomor 241/IATT/TPT/2/2010.

Bila diperhatikan sepintas desain XCD 135 memang tak jauh berbeda dengan pandahulunya, XCD 125. Namun bila dicermati lebih detail, fairing lampu depan XCD 135 lebih besar dengan tarikan garis fender depan yang lebih dinamis.

Plastik selubung tanki depan juga lebih besar dan bodi samping terlihat lebih kokoh. Pijakan kaki di belakang terlihat mewah yang tersambung di as lengan ayun. Pipa gas buangnya dilapis pelat anti panas chrome yang memanjang, terlihat mewah. Internal fender belakang mirip Bajaj Pulsar 200 DTS-i, nampak tangguh.

Dari segi performa mesinnya, XCD 135 DTS-Si mengalami perbaikan lewat pembesaran kapasitas mesinnya. Dengan mesin 134,6 cc 4-tak DTS-i, 4 Valve, Air Cooled, XCD 135 DTS-Si mampu menghasilkan tenaga 13 hp pada 9.000 rpm dengan torsi 11.5 Nm pada 5.000 rpm.

Penggunaan digital speedometer pada instrumen panelnya membuat XCD 135 DTS-Si terlihat mewah. Pun terlihat suspensi belakang menggunakan gas-charged (Nitrox) dan lampu rem belakang dengan tipe LED. Pilihan remnya cakram depan dan praktis dengan stater elektrik.

Kini, transmisi XCD 135 DTS-Si telah memiliki lima tingkat percepatan. Bahkan meski mesin dalam keadaan panas namun tetap bisa dijalankan berkat aplikasi Auto Choke. Sementara ini XCD 135 DTS-Si tersedia dalam lima pilihan warna dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 10.5 Juta.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: