McLaren Rancang Supercar Tandingan Ferrari

21 02 2010

McLaren yang lebih dikenal sebagai tim balap di F1 dan beberapa seri balap lainnya sepertinya ambisisus meluncurkan divisi yang terpisah untuk membangun sebuah mobil super, tentu saja untuk menandingi rival mereka Ferrari. Dan inilah gambar supercar terbaru mereka yang dinamai MP4-12C!

Beberapa teknologi terbaru di F1 dikembangkan pada mobil ini, yang didesain dengan bobot super ringan. Bodinya secara keseluruhan dibalut carbon-fiber dan komposit. Tentu saja ini menjadikannya sebagai salah satu supercar termahal, bahkan lebih mahal dari Ferrari 458 Italia atau Lamborghini LP560-4.

Mesin supercar ini berkapasitas 3800cc V8 twin turbo dan mampu menggeber tenaga hingga 600hp. McLaren mengklaim supercar ini memiliki tingkat rasio tenaga berbanding emisi yang paling baik. Bahkan seluruh bagian McLaren MP4-12C, termasuk mesin, sasis dan bodi 100% murni buatan McLaren tanpa campur tangan pihak lain.

Desain mobil ini dibuat sedemikian rupa hingga menyumbang gaya downforce yang besar, hingga grip dan stabilitas mobil terjaga baik. Juga desain meruncing yang dibantu oleh penempatan radiator kini tak lagi berada di moncong mobil, sehingga harus ada lubang angin besar di kanan kiri mobil untuk mensuplai hawa segar ke pendingin mesin tersebut.

“Dengan MP4-12C kami berhasrat untuk memberikan mobil terbaik di kelas supercar ini. Filosofi kami adalah membawa seluruh inovasi dan engineering terbaik untuk mencapai performa terbaik. Dan mobil ini adalah representasi dari supercar pertama McLaren,” ujar Ron Dennis, CEO dari McLaren Automotive Division.

McLaren akan memproduksi mobil ini sebanyak 1000 unit di tahun 2011, sebagian untuk pasar Amerika dan Inggris sebagai tempat asal McLaren. Diperkirakan harganya mencapai 160 ribu poundsterling.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: