Honda CB Twister 110 Bakal Jadi Hit di India

21 02 2010

Honda mengumumkan secara resmi sepeda motor terbarunya, CB Twister 110cc. Dari kabar yang beredar, Twister hanya akan tersedia di pasar otomotif roda dua di India. Segala kegiatan produksi dan penjualan Twister di sana akan melalui anak perusahaan, Honda Motorcycle dan Scooter India (HMSI).

Target Honda adalah menjual 220.000 Twister baru setiap tahunnya. Bodi rampingnya yang ditunjang dengan pemakaian bahan bakar yang efisien membuat daya beli CB Twister baru menjadi lebih terjangkau. Harapan Honda agar Twister bisa menjadi hit di India.

Honda CB Twister mengusung mesin 109cc air-cooled 4-stroke single yang mampu memproduksi 9 tenaga kuda melalui transmisi empat percepatan. Bahkan seperti yang dilansir Cybernews dari situs resmi HMSI, bahwa Twister diklaim mampu melahap 70 kilometer per liter bahan bakar yang diasupnya.

Kerangka motor ini mengadopsi garpu depan berikut shock belakang kembar, rotor depan tunggal 240mm dan belakang sistem pengereman yang disebut sebagai drum plus tongkrongan velg palang 6 berukuran 17-Inch.

Twister yang lebih menyasar kepada ‘generasi muda’ ini memiliki kontur body yang terlihat modern, seperti meniru desain stylish motor Eropa. Sedang harganya masih berada di kisaran lumayan rendah, sekitar 42.000 Rupee/ $ 900 yang jika di konversi ke Rupiah hanya 8,5 Juta saja.

Menurut jadwal, Twister akan melakukan debut pertamanya di India di ajang Auto Expo 2010 di New Delhi pada 5 Januari mendatang.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: