Cervo, Mini Car Terbaru dari Suzuki

21 02 2010

Satu lagi model terbaru dari Suzuki akan luncur, setelah SX4, Swift, Spalsh, APV, Vitara dan Kizashi masuk dalam pasar otomotif. Inilah usaha Suzuki untuk bisa menembus pasar global dengan menghadirkan mobil dengan desain yang dapat diterima di banyak negara.

Cervo direncanakan akan masuk India di akhir tahun ini. Sedang di Jepang, Cervo sudah mengalami perubahan disain sampai generasi ke-5. Cervo didesain mengikuti konsep Kei Car atau yang lebih dikenal dengan Keijido-Sha (konsep mobil kecil) yang terkenal di Jepang.

Spesifikasi Kei Car yang terakhir dibuat adalah pada tanggal 1 Oktober 1998 dengan perincian, panjang maksimum 3,4 meter, lebar maksimum 1,48 meter, tinggi maksimum 2 meter, besar mesin 660 cc, serta tenaga maksimum digeber 47 kw / 64ps / 63 hp.

Sedang Cervo di Jepang telah dilengkapi dengan mesin berkode K6A dengan spesifikasi yang sangat lengkap, meliputi 658 CC MPFI Petrol Engine, DOHC VVT, 3 Cylinder / 4 Valves, Max Power 54 BHP @ 6500 rpm, Max Torque 64 Nm @ 3500 rpm, Keyless entry dan Bluetooth, transmisi CVT dengan 7 percepatan dalam versi 2 Wheel Drive atau 4 Wheel Drive, juga tersedia model turbo bertenaga 64 hp. Terbukti mesin ini sangat efisien sehingga dapat menempuh 23 km / liter bensin.

Desain Cervo pernah mendapatkan Golden Design Award di tahun 2007. Direncanakan Cervo di India akan mendapatkan mesin yang lebih besar, 1.000 cc. Lalu, akankah Cervo masuk ke Indonesia?. Kita tunggu saja. Semoga setelah Splash yang berencana akan segera luncur di Indonesia.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: