Kanguru Sebagai Obat Kanker Kulit

1 12 2009

Beberapa ilmuwan Australia menduga kanguru berpotensi mencegah kanker kulit.

Para peneliti di Melbourne University sedang menyelidiki apakah enzim perbaikan DNA yang ditemukan pada hewan yang melompat itu dapat memberi contoh bagi pencegahan kerusakan DNA yang berkaitan dengan banyak kanker kulit pada manusia.

“Kami sekarang meneliti kandungan kimiawi di balik sistem perbaikan DNA kanguru,” katanya.

Dengan menggunakan alat spektrometer massal, para peneliti menyimulasikan dampak yang akan ditimbulkan oleh enzim kanguru pada DNA yang berpotensi berkembang menjadi kanker kulit. Hasilnya begitu mengejutkan, kanguru bisa melindungi diri mereka sendiri dari ancaman kanker.

“Rencana kami ialah mempelajari semua produk ini guna memahami apakah enzim perbaikan DNA dapat diselaraskan menjadi metode yang aman dan efekfif bagi pencegahan kanker kulit.

Kanguru sendiri tidak kebal dari kanker kulit, tapi enzim perbaikan khusus hewan khas Australia tersebut, yang juga terdapat pada sebagian bakteri dan ikan, memberi kulit mereka perlindungan tambahan yang tak dimiliki manusia.

Ilmuwan Australia mencoba mencari formula terbaik pencegah kanker kulit, karena paparan terlalu lama terhadap sinar ultraviolet yang terkandung dalam sinar matahari selama musim panas di negara itu menyebabkan lebih dari 400.000 orang didiagnosis terserang kanker kulit.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: