Cantik dengan Kentang

24 11 2009

Mungkin selama ini kita hanya mengenal kentang sebagai sayuran yang enak untuk dimakan. Tapi ternyata, sayuran yang satu ini selain enak juga bermanfat untuk merawat wajah Anda.

Penulis Inggris Laura Terry berbagi sejumlah manfaat tersembunyi sayuran kentang. Berikut ini adalah apa saja yang bisa ditawarkan sebiji kentang untuk mengatasi sejumlah problem wajah dan kulit sehari-hari agar wajah lebih mulus dan cantik.

1. Enyahkan kantong mata
Para perempuan membuang begitu banyak uang untuk membeli krim ajaib yang diharapkan bisa menyamarkan lingkaran gelap di sekitar mata. Sekarang, cobalah dengan kentang. Caranya sebagai berikut: potong satu irisan kentang mentah dan letakkan di atas selapis keju tipis, lalu tempatkan di bawah mata selama 20 menit. Para ilmuwan menyebut zat catecholase dalam kentang bisa mencerahkan kulit dan akan menghalau lingkaran-linkgaran mata sedikit dramatis.

2. Melenyapkan bercak-bercak di wajah
Cucilah wajah dengan jus kentang sesering mungkin. Cara ini dapat membantu mengurangi noda-noda hitam yang membandel.

3. Masker kentang
Pertama parutlah beberapa potong kentang lalu oles dan gosokkan ke kulit. Lakukan dengan hati-hati dan beri perhatian pada area-area yang paling rusak. Ampasnya biarkan menempel selama 30 menit, sebelum Anda membasuhnya dengan air bersih.

4. Cleanser kentang
Membuat Cleanser dengan kentang, mengapa tidak? Pertama-tama campurlah parutan mentimun dan kentang selama sekitar 20 detik. Parut beserta kulitnya. Selanjutnya tambahkan satu sendok teh tepung soda kue, sebutir telor dan seperempat mangkuk air, lalu blenderlah dalam kecepatan rendah selama satu menit. Setelah selesai melakukan treatment, bersihkan wajah dengan handuk lembut yang telah dibasahi dengan air.

Selamat mencoba dan rasakan khasiatnya!
(berbagai sumber/cynthia)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: