Memaksimalkan Modul Transfer Bank OpenCart

4 11 2009

Saduran Tulisan dari Blog Agus suhanto.com

Sebagai salah satu metode pembayaran yang umum, transfer bank diimplementasikan sebagai salah satu modul extension dalam OpenCart yang langsung bisa kita pakai. Walaupun kita bisa menggunakannya tanpa mengubah apa pun, namun kita bisa memaksimalkan modul pembayaran transfer bank dalam OpenCart sehingga lebih menarik dan informatif bagi pembeli yang sedang melakukan pembayaran di toko online. Salah satunya adalah dengan cara menampilkan logo bank.

Salah satu keterbatasan modul transfer bank standar dalam OpenCart terletak pada format instruksi yang tidak bisa menampilkan kode HTML. Sedangkan salah satu kebutuhan toko online adalah menampilkan daftar rekening yang dilengkapi logo bank, dimana pembeli bisa melakukan transfer pembayaran. Biasanya toko online memiliki lebih dari satu rekening bank sehingga pembeli bisa memilih untuk melakukan tranfer melalui bank yang ia suka.

Dengan keterbatasan modul standar transfer bank dalam OpenCart yang tidak memperbolehkan kode HTML, berarti toko online tidak bisa menampilkan logo bank ataupun memformat tulisan yang berkaitan dengan informasi bank, termasuk nomor rekening dan nama tujuan transfer. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor penghambat bagi pembeli dalam memperoleh informasi tujuan transfer bank untuk pembayaran.

Kita bisa mengatasi keterbatasan modul transfer bank ini dengan mengubah beberapa source code OpenCart. Dengan pengubahan ini kita bisa memaksimalkan modul transfer bank sehingga bisa menampilkan kode HTML yang memungkinkan kita untuk menampilkan logo bank dan memformat tulisan yang berkaitan dengan informasi bank.

Kita bisa melihat perbedaan kedua informasi tersebut dalam dua gambar berikut ini. Gambar pertama menampilkan informasi rekening tanpa kode HTML:
selengkapnya silahkan klik disini


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: