City Car Irit Bahan Bakar

3 11 2009

Tak ingin tertinggal jauh dalam persaingan yang semakin kompetitif, akhirnya Chevrolet memutuskan untuk merilis sedan kecil dengan segmentasi city car.

Chevrolet direncanakan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. Program pembuatan Chevrolet Cruze akan menelan biaya setidaknya $500.000,00 dollar US dan akan dibuat di pabriknya yang berada di Loedstown, Ohio.

“Chevrolet Cruze dirancang dan didesain oleh tim kita di Eropa dan Asia Pasifik, kemudian mobil ini akan dibuat dari Lordstown, Ohio dan dijual sesuai dengan wilayah negara tersebut berada. Target kami untuk Chevrolet Cruze adalah sebagai pemimpin kendaraan yang hemat BBM di segmentasi city car yang sangat ketat persaingannnya”, ungkap Wagnoer, CEO General Motors.

Mobil ini akan menyajikan tiga buah mesin, dua diantaranya menggunakan bahan bakar bensin dan yang lain bermesin diesel. Pada mesin berbahan bakar bensin tersedia 16-valve, 1.6-liter (112 hp/82 kW) dan 1.8-liter (140 hp/103 kW, semuanya dilengkapi dengan teknologi Variable alve Timing (VVT) yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sedang pada mesin diesel, tersedia mesin A new 2.0-liter turbo diesel, yang menghasilkan 150 dk/ 110 kW and 320 Nm of torque yang tangguh. Transmisi lima percepatan serta transmisi enam percepatan all-new automatic transmission dapat dipilih sesuai keinginan.

Rencananya GM akan merancang Chevrolet Cruze bersamaan dengan dirilisnya New Chevrolet Cobalt dan New Pontiac G5. Chevrolet Cruze akan mulai dipasarkan di Eropa pada bulan Maret 2010 mendatang.
(so/my.a)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: