PPMI Nilai Dispora Sulbar tidak Efektif

28 10 2009

MAMUJU, BKM – Sejumlah massa pemuda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPD PPMI) Sulbar, mendatangi kantor Gubernur Sulbar, Rabu (21/1) kemarin. Mereka menyampaikan aspirasi kalau apa yang telah dilakukan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar adalah tidak efektif.

Menurut Sudirman selaku koordinator lapangan saat menyampaikan orasinya, apa yang dilakukan pemimpin kegiatan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, yakni kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) Sulbar tahun 2008 yang diselenggarakan Menpora bekerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, kurang merespon terhadap kegiatan kepemudaan ini.
Salah satu contohnya, kata Sudirman, tidak adanya output dari kegiatan itu. Seharusnya, setiap kegiatan itu usai dilaksanakan, haruslah dilakukan evaluasi untuk para peserta demi kegiatan berikutnya. Sedangkan dari 33 provinsi yang menjadi peserta, hanya Provinsi Sulbar yang tidak melakukan evaluasi.
Bahkan, sejumlah peserta mengeluhkan pelayanan yang diberikan pihak panitia daerah. Untuk itu, mereka mengharapkan kepada Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh untuk mencermati permasalahan ini. Sehingga ke depan, persoalan serupa tidak sampai terulang lagi. Karena ini menyangkut nama baik Provinsi Sulbar.
”Gubernur agar menginstruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar untuk secepatnya melaksanakan evaluasi kegiatan JPI dan BPAP Sulbar 2008. Pemprov juga agar memeriksa kembali pengelolaan dana kegiatan JPI dan BPAP tahun 2008 demi mencegah terjadinya penyelewengan anggaran daerah. Penggunaan anggaran untuk setiap kegiatan agar dilaksanakan secara transparan,” tegas Sudirman.
Asisten I Pemprov Sulbar, Naim Tahir yang menerima massa DPD PPMI Sulbar, menyatakan, aspirasi yang dilakukan pada hari ini tentang masalah yang ada di Dinas Pemuda dan Olahraga akan dilanjutkan ke pimpinan atas dalam hal ini Gubernur Sulbar. Dia juga menyampaikan aspirasi dari kalangan pemuda ini tentu akan ditindaklanjuti. (K20/mir)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: