Cara Membuat Proposal Usaha Disertai Contoh Proposal Usaha

24 10 2009

tulisan kali ini juga berkaitan dengan halaman kegiatan PPMi lagi..jika disana kita menemukan link untuk usaha jangan sungkan -sunkan untuk membuat pengajuan join dengan cara membuat proposal..ini contohnya:
Peluang usaha yang ada saat ini sangat luas bila kita dapat melihatnya secara jeli. Ada pepetah yang mengatakan jika peluang atau kesempatan itu tidak datang dua kali, oleh sebab itu kita harus dapat memanfaatkan peluang tersebut secara bijaksana. Salah satu cara untuk mengambil peluang usaha yang ada tersebut adalah dengan membuat perancanaan bisnis. Perencanaan bisnis dibuat agar kita dapat melihat peluang yang ada tersebut dapat menghasilkan keuntungan atau tidak. Perencanaan bisnis biasanya dituangkan dalam bentuk proposal bisnis. Proposal bisnis ini dapat berfungsi sebagai alat dalam mencari rekan bisnis seperti investor, sponsor, atau pun sebagai sarana untuk meyakinkan pihak klien terhadap jasa atau produk yang di tawarkan.

Membuat proposal bisnis yang sukses harus memiliki keterampilan yang khusus, tidak semua orang dapat membuat proposal bisnis dengan baik dan benar serta menarik. Proposal bisnis yang kurang menarik biasanya kurang mendapat respon yang baik dari investor ataupun pelanggan.

Dengan menyusun proposal bisnis dengan baik dan benar maka kita telah melakukan perencanaan terhadap peluang bisnis akan kita jalani. Ada prolog dari David J. Schwartz yang mengatakan ”Jika Anda Merencanakan Kegagalan, Itu Berarti Anda Merencanakan Untuk Gagal”.

contoh proposal yang bagus dalam daftar isi harus ada lihat gambar dibawah

untuk pendahuluan dan seterusnya kiranya rekan -rekan lebih pintar jadi silahkan diutak atik sendiri…yang penting daftar isinya paling tidak harus seperti gambar diatas..

About these ads

Aksi

Information

4 responses

13 11 2009
dahlanforum

hmmmmm
ini yang saya cari …
terima kasih

10 12 2009
indra

terima kasih………..

27 03 2010
chika febria

yang saya butuhkan isinya…..

21 05 2011
muhammad irwan

tolong……yg kami minta isi gmn penulisan proposal yg baik itu……kok hanya kerangka acuanx aja……..bs tidak………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: